Header Ads

Google Magenta ; Mesin Seni Membuat Lagu



Loading...
Google Brain, salah satu dari banyak unit raksasa teknologi ini, mengumumkan proyek baru yaitu proyek tentang pembelajaran mesin seni pertama berupa melodi piano yang diciptakan melalui jaringan neural terlatih. Ini adalah produk nyata pertama dari program Google Magenta, yang dirancang untuk menempatkan sistem pembelajaran mesin Google yang bekerja menciptakan karya seni dan sistem musik (lagu).

Untuk menjalankan proyek ini, Magenta dibangun di atas sistem Google TensorFlow, yang tentunya sudah open-source, dan nantinya proyek baru juga akan berencana menerbitkan kode sebagai open-source yang berada di GitHub.

gambar : lighthousenewsdaily.com


Dengan bantuan TensorFlow ini, Proyek Magenta seharusnya mampu menghasilkan seni dan musik melalui algoritma. Dan sekarang, jaringan saraf (neural) terlatih selama 90 detik melodi piano. Seiring dengan melodi yang dibangun, Google menerbitkan sebuah posting blog baru untuk menggali tujuan Magenta, menawarkan lebih rinci ambisi artistik Google.

Kedepannya nanti Google Magenta nantinya akan memajukan mesin yang menghasilkan seni dan membangun komunitas seniman di sekitarnya. Namun, untuk waktu dekat ini, Magenta baru akan membangun sistem generatif plug in ke alat seniman yang sudah siap bekerja dengan mereka.


Ingin mendengarnya sendiri?

...Ini dia.

Tune Pertama Google 'Magenta'

Magenta memulai dengan audio dan dukungan video, alat untuk bekerja dengan format seperti MIDI, serta platform yang akan membantu seniman terhubung ke model mesin pembelajaran.

Namun demikian, proyek google magenta ini tetap akan dibuat super sederhana untuk bermain musik bersama dengan model kinerja Magenta.

Tentunya karena sifatnya masih tahap awal, tentu perbaikan-perbaikan selalu saja ada dan mengharapkan melihat kemajuan secara cepat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.