Cara Menggunakan Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow - Hanyalah Berbagi Informasi

Cara Menggunakan Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow




Salah satu fitur di Android 6.0 Marshmallow yang belum banyak diketahui banyak orang adalah Google menggunakan istilah "flex storage" atau "adoptable storage" (penyimpanan fleksibel atau penyimpanan adoptable).

Jadi..
Flex Storage ini bisa dibilang salah satu tambahan terbesar ke Android 6.0 Marshmallow.

Apa itu Flex Storage?
Flex Storage atau Adoptable Storage adalah fitur baru yang memungkinkan bagi pengguna untuk menggunakan penyimpanan eksternal pada perangkat sebagai penyimpanan internal. Ini mungkin saja bisa menjadi populer, karena pada perangkat yang lebih murah dan terjangkau dengan penyimpanan internal yang rendah maka dengan menambahkan kartu microSD bisa memperluas penyimpanan.

Konsep 'penyimpanan diperluas' (expandable storage) di smartphone telah menjadi sedikit kekeliruan sampai sekarang. Sampai dengan rilisnya Android 6.0, penyimpanan internal dan dapat diperluas entitas yang terpisah.

Dalam Marshmallow, berkat Flex Storage, kedua jenis penyimpanan diperlakukan sebagai satu kesatuan. Masukan kartu microSD 32GB ke smartphone 16GB Anda, dan Anda akan memiliki 48GB penyimpanan.

Cara Menggunakan Flex Storage

Setelah Anda menyisipkan kartu microSD ke dalam perangkat Android 6.0 Anda, arahkan ke bagian "Storage" pada menu "Settings".

Tekan pada kartu microSD dan pilih opsi "Format as internal."

Cara Format Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow
image: pocket-lint.com / Cara Format Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow

Sekarang kartu microSD Anda telah diformat untuk Flex Storage, Anda akan diberikan pilihan untuk migrasi data dari penyimpanan internal ke kartu baru.

Cara Menggunakan Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow
image: pocket-lint.com / Cara Menggunakan Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow

Sampai tahap ini, maka semua diperlakukan sama meskipun pengguna masih dapat menavigasi ke setiap sumber memori yang terpisah dan melihat apa yang tersimpan di dalamnyasesuai keinginan.


Cara Menggunakan Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow Cara Menggunakan Flex Storage pada Android 6.0 Marshmallow Reviewed by Om Rudi on Januari 12, 2017 Rating: 5

Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.