Cara install AdBlock untuk Android tanpa Root - Hanyalah Berbagi Informasi

Cara install AdBlock untuk Android tanpa Root




Hapus Iklan di Android tanpa Root - Jika Anda adalah pengguna Android Anda mungkin sangat akrab dengan iklan mobile. Dunia Internet hampa tanpa iklan, bahkan banyak pengguna internet bergantung pada iklan untuk mendapatkan uang. Namun, ada perbedaan besar antara iklan non-intrusif (membosankan) dan iklan yang begitu menjengkelkan ini dikarenakan Anda tidak bisa membaca apa pun dari sebuah situs web yang anda kunjungi, tentu menjengkelkan bukan ?. Nah pada artikel kali ini saya akan membantu anda bagaimana cara memblokir situs tanpa root.

Apakah perlu di root terlebih dahulu ponsel untuk menginstall Adblock ?
Jawabnya tidak perlu. Nah, Itulah sebabnya saya akan membantu anda bagaimana cara menghapus/memblokir iklan di android tanpa root di smartphone Android dan tablet.

Cara install AdBlock untuk Android tanpa Root

Metode ini juga akan menge-blok iklan global di smartphone Android atau tablet (yang berarti akan di blok semua iklan pada aplikasi, game, situs web, browser, dll).  Namun, perlu diingat, Anda harus selalu menjalankan aplikasi Adblock Plus yang digunakan untuk memblokir iklan, jika Anda menutup Adblock Plus, maka iklan akan berhenti diblokir.

Cara Adblock Plus melakukan blok iklan adalah dengan menggunakan proxy reverse. Anda tidak perlu bingung tentang apa itu proxy reverse atau bagaimana menggunakannya karena Adblock Plus secara otomatis melakukan pekerjaannya.

Ayo kita mulai : Bagaimana untuk memblokir semua iklan di Android menggunakan Adblock Plus aplikasi tanpa root.


Berikut panduannya :

  • Pastikan ' sumber tidak diketahui ' diaktifkan pada perangkat Android Anda. Anda dapat mengaktifkannya dari Settings >> Security atau Settings >> Applications. Anda dapat menonaktifkan kembali 'tidak diketahui sumber' setelah selesai memblokir iklan. Bahkan, sebaiknya nonaktifkan setelah selesai memblokir iklan.
  • Download dan install Adbock pada smartphone atau tablet anda. (file download ada pada diakhir artikel)
  • Setelah selesai memasang Adblock Plus, buka aplikasi Adblock Plus pada smartphone Android atau tablet dan enabled opsi  Filtering . Untuk sebagian besar perangkat, biasa Adblock Plus akan secara otomatis melakukan setup terhadap pengaturan proxy yang diperlukan untuk memblokir iklan. Namun, jika perangkat anda tidak dapat men-setup pengaturan proxy yang diperlukan, maka diperlukan mensetting secara manual.

Untuk melakukan setting proxy secara manual, ikuti langkah berikut ini :

Setting proxy apabila koneksi via WiFi network
  1. Buka Settings dan pilih tap WiFi.
  2. Tekan lama pada jaringan wifi yang akan disetting dan pilih tap Modify Network.
  3. Pada tap  Advanced Options, pada box dialog ceklist opsi Show advanced.
  4. Pada pilihan Proxy settings, lalu rubah dari ‘None’ menjadi ‘Manual’.
  5. Ketik ‘localhost’ (tanpa tanda kutip) pada proxy hostname.
  6. Ketik 2020 untuk proxy port, akhiri Save.
Setting proxy apabila koneksi via cellular network (3G, 4G)
  1. Buka Settings dan pilih tap ‘Jaringan lainnya’, lalu ‘Jaringan selular’, dan ‘Nama akses point’.
  2. Buka tap jaringan APN yang akan diaktifkan.
  3. Tap pada ‘Proxy’ dan ketik ‘localhost’ (tanpa tanda kutip).
  4. Tap pada ‘Port’ dan ketik 2020.

Selesai, Sebuah pemberitahuan dari AdBlock di baki notifikasi Android anda yang menyatakan jangan menutup aplikasi Adblock plus di latar belakang.

Download : Adblock for Android or Tablet

Cara install AdBlock untuk Android tanpa Root Cara install AdBlock untuk Android tanpa Root Reviewed by Om Rudi on April 02, 2016 Rating: 5

Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.