Aplikasi Quicktime for Windows sudah tidak didukung Apple - Hanyalah Berbagi Informasi

Aplikasi Quicktime for Windows sudah tidak didukung Apple




Sobat blogger, apakah anda pengguna aplikasi buatan apple yaitu aplikasi quick time for windows. Ternyata aplikasi quicktime for windows sudah tidak didukung lagi oleh pihak apple. Aplikasi ini cukup tenar dikalangan penggunanya karena format video yang biasanya di buat dari rekaman video selular. Sekedar info saja bahwa artikel ini saya publish berselang ada yang menanyakan bagaimana cara mengisntall aplikasi QuickTime pada Windows 10.

Apa itu aplikasi Quicktime?
Aplikasi Quicktime adalah aplikasi multimedia (audio/video) yang bisa membuka dan menjalankan video dengan format file MOV. QuickTime keluar dengan kompatibel untuk sistem operasi Windows maupun Macintosh yang rilis perdana pada 2 Desember 1991 lalu. - wikipedia.org

Dukungan Quicktime for Windows

Selain itu kemampuan Playback QuickTime dapat bekerja secara standar melalui Netscape Navigator dan Microsoft Internet Explorer yang menjadi sarana utama untuk multimedia berbasis web. Untuk berbagai aplikasi, QuickTime merupakan solusi terbaik lintas platform yang menerima video berbasis web.

Bagaimana dengan aplikasi yang telah terinstall di komputer?
Tenang dulu sobat, dukungan yang dimaksuddiatas adalah pihak Apple tak akan lagi memberikan pembaruan atau menambal lubang keamanan dari aplikasi multimedia tersebut. Jadi aplikasi tersebut masih tetap bisa dipakai, namun Apple sudah lepas tangan jika ada masalah yang nantinya timbul.

Lalu kenapa Quicktime for windows tidak di dukung lagi?
Sobat blogger, alasan dibawah ini belum tentu benar tapi yang pasti pernyataan bahwa pernyataan oleh pihak apple terkait tidak didukungnya lagi aplikasi ini berselang setelah keluarnya pernyataan dari perusahaan antivirus Trend Micro mengungkap penemuan lubang keamanan di QuickTime 7 for Windows. Padahal, Trend Micro sudah menginformasikan celah tersebut ke Apple pada November 2015 lalu.

Apa dampaknya apabila tetap menggunakan Quicktime for Windows?
Disini pokok permasalahannya, karena sudah tidak mendapat update pembaharuan atau penambal keamanan maka tentunya komputer anda rawan terhadap walware atau sejenisnya.

Masih apa yang dikatakan oleh Trend Micro temuan mereka adalah berupa celah di mana adanya cara untuk memaksa QuickTime membuka situs yang terinfeksi malware, atau memutar file yang mengandung malware.

Dampaknya terhadap komputer yang sudah terinfeksi malware, maka pintu dari komputer si korban sudah terbuka untuk bisa diakses secara remote oleh si penyebar malware.

Jadi selama komputer anda tidak terkoneksi keinternet maka semuanya akan aman-aman saja. Tapi rasanya mustahil sekarang komputer-komputer baik itu pc, notebook atau pun laptop tidak pernah terkoneksi ke internet. Untuk itu alangkah lebih baik anda hapus saja dari komputer anda.

Bagaimana cara menghapus Quicktime for Windows?
Bagus, keputusan anda tepat sekali. Jika anda membuka situs resmi Apple, maka pada laman dukungannya per Maret lalu sudah memajang cara untuk menguninstal QuickTime.

Berikut bagaimana cara menghapus aplikasi Quicktime for Windows :
  1. Klik gambar tombol Start, kemudian klik Control Panel, dan klik Program, lalu klik Program dan Fitur.
  2. Pilih Program Quicktime, kemudian klik Uninstall.
So bagaimana? masih tetap mempertahankan aplikasi Quicktime for Windows pada komputer anda ?

Aplikasi Quicktime for Windows sudah tidak didukung Apple Aplikasi Quicktime for Windows sudah tidak didukung Apple Reviewed by Om Rudi on April 20, 2016 Rating: 5

Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.